Tanos Challenge

Review Tanos Drink Water Challenge, Tantangan 7 Hari

review tanos drink water challenge

Review Tanos Drink Water Challenge – Selama seminggu kemarin, 10 orang pejuang Tanos Drink Water Challenge berjuang di tantangan 7 hari minum air putih, minimal 2 liter atau disesuaikan dengan kebutuhan air minum masing-masing.

dehidrasi

Review Tanos Drink Water Challenge

Apa yang dapat disimpulkan dari 7 hari tantangan minum air putih?

 

Average air putih yang saya minum setiap harinya berkisar sekitar 2,7 liter per hari. Suatu peningkatan dari yang setiap harinya maksimal 2 liter.

Untuk hal yang saya rasakan, mari kita lihat satu persatu.

Ngemil

Ada berita baik buat yang senang ngemil seperti saya, karena minum air putih bisa bikin kita berkurang rasa lapar. Hanya saja godaan saya ada di beberapa hari terakhir, waktu punya stok cemilan lagi di rumah. 

 

Kebiasaan air minum putih ini saya lanjutkan terus sampai sekarang, dan hasilnya, saya jadi jarang merasa lapar dan malah sekarang ini malas makan.

Saat Menstruasi

Kebetulan ketika tantangan berlangsung, saya sedang dalam periode. Yang saya rasakan adalah rasa adem di perut dan berkurangnya nyeri, bahkan hampir bisa dikatakan tidak ada rasa nyeri. Namun hal ini  bisa berbeda setiap orangnya.

Pee

Hal yang pasti kalian rasakan di awal adalah sering buang air kecil. 

Buang air kecil sendiri adalah cara detoksifikasi tubuh dan juga membuang lemak dari sel dan tubuh kita. Tenang … sesudah beberapa hari, tubuh akan beradaptasi dan kita nggak akan sesering di awal untuk bolak balik ke kamar mandi.

Kualitas Tidur

Untuk kualitas tidur, data yang saya punya hanya di dua malam terakhir, itu pun tidak menunjukan adanya peningkatan kualitas tidur.

 

Jika ingin tahu soal ini, saya harus punya rutin tidur di waktu yang sama, dan itu yang masih susah untuk saya lakukan.

Urusan Kulit

Apakah kulit menjadi lebih cerah? 

Belum terasa tapi lebih berkurang jerawat kecil yang timbul karena hormon. 

 

Apakah kulit menjadi lebih kenyal?

Kalau kenyal sih nggak ya, tapi kulit saya yang biasanya kering karena faktor mandi air panas, sekarang tidak kering seperti biasanya. Bukan juga karena pengaruh krim, karena saya masih menggunakan krim muka yang sama.

 

Urusan kulit harus juga dibarengi dengan pola makan yang baik sehingga tidak menimbulkan misal outbreak pada kulit dan juga olahraga. Kalau hanya mengandalkan air dan tanpa mengubah pola makan serta mager, tampaknya sulit ya.

 

Apakah kalian punya pendapat lain?

 

Berat Badan

Untuk urusan berat badan sendiri, tidak banyak perubahan. Kalaupun turun, itupun sedikittt, mungkin karena berkurangnya air di dalam tubuh.

 

Seperti juga urusan kulit, kalau ingin berat badan turun harus dibarengi dengan pola makan yang sehat dan juga aktif berolahraga, setidaknya jalan kaki.

 

Salah seorang pejuang Tanos sudah membuktikan ini, dalam kurun waktu 5 minggu rutin jalan kaki setiap hari, dia sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 5 kg. Amazing kan?

 

Buat kalian yang ingin ikutan Tanos Walking Challenge, bisa langsung klik menu contact atau bisa juga hubungi kami di IG @renovrainbow dan @efila_

Pemenang Tanos Drink Water Challenge

Kesimpulan

Artikel ini merupakan review perjalanan selama 7 hari, tepatnya review Tanos Drink Water Challenge. Update hariannya bisa kalian lihat di artikel di bawah ini,

 

Hari ke-1: Jadwal Minum Air Putih

Hari ke-2: Menahan Diri

Hari ke-3: Keteteran Minum Air Putih

Hari ke-4: Penyesuaian Diri

Hari ke-5: Ngemil dan Minum Air Putih

Hari ke-6: Dehidrasi

Hari ke-7: Bagaimana Minum Air Putih Dapat Mempengaruhi Kualitas Tidur.

 
Artikel lain mengenai pentingnya air putih dapat juga dilihat disini: Sehat dan Air Muda dengan Air Putih, Sederhana Namun Hasilnya Mencengangkan.
 
Saya sendiri berkomitmen setelah tantangan ini berakhir akan tetap melanjutkan dan mengupdate sebulan sekali, seperti halnya juga dengan tantangan tanos lainnya.
 

Bagaimana dengan pengalaman 7 hari Eka Artjoka ya? 

 

Bagaimana juga dengan kalian, apakah kalian sudah mulai minum air putih yang cukup?



Stay safe … xoxo

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!