About Renov Rainbow

 About Renov Rainbow. Hallo!

Apakah kamu merasa sedang perlu perubahan dalam hidup dan karirmu? Kamu merasa belum memaksimalkan potensi, dan bingung mau memulai darimana?

Apakah kamu suka membaca dan punya list buku non fiksi yang ingin dibaca tapi tidak punya waktu untuk membaca? Atau mungkin kamu merasa belum mengerti sepenuhnya buku yang sudah kamu baca?

Apakah kamu tertarik pada dunia kepenulisan dan ingin mengetahui tips dari seminar penulisan?

Apakah kamu seorang pecinta lingkungan yang senang berdiskusi tentang isu-isu lingkungan dan sosial?

Apakah kamu seorang pecinta puisi terutama puisi puisi klasik dari penyair dunia?

Atau mungkin kamu seseorang yang tertarik dengan negara Jerman dan ingin mengetahui kehidupan di Jerman seperti apa?

Jika jawaban kamu adalah “Ya” untuk pertanyaan di atas, berarti blog ini adalah buatmu.

Selamat datang di blog ini, semoga tulisan yang tersaji bisa menjadi manfaat bagimu.

Asal Nama Renov Rainbow​

Pertanyaan yang banyak saya terima adalah mengapa namanya Renov Rainbow.

Renov sendiri adalah singkatan dari nama saya, Renny Novita. Nama ini diberikan teman-teman sewaktu saya di kampus dulu karena kebetulan saya bersahabat dengan teman satu kuliah bernama Reni. Untuk membedakan kami berdua, mereka menyingkat nama depan dan nama belakang kami menjadi satu nama panggilan.

Sejak saat itu, saya lebih nyaman dengan nama Renov. Terlebih karena banyak orang salah menuliskan nama saya. Walau kedengerannya sama, tapi secara penulisan berbeda.

Rainbow adalah nama chat sewaktu saya bekerja di salah satu perusahaan swasta di Bandung. Di kantor kami dulu memang diinstal chat internal. Tujuannya memudahkan komunikasi antar departemen.

Sebelumnya saya menggunakan nama Rain di belakang nama depan saya, supaya mirip dengan nama penyanyi Korea yang saya sukai di jaman itu. Namun percaya atau tidak, saya mengalami banyak problematika kehidupan sesudah itu dan membuat saya bahkan meneteskan air mata.

Saya percaya pada kekuatan sebuah nama.

Akhirnya saya menggantinya menjadi Rainbow. Dengan harapan akan ada perubahan dalam hidup seperti kemunculan pelangi.

Dari situlah saya selalu menggunakan nama Renov Rainbow untuk semua social media. Untuk membedakan kehidupan pribadi dengan kehidupan professional.

Artikel Apa Saja di Renov Rainbow?

Renov Rainbow menyuguhkan segala hal tentang pengembangan diri dan motivasi, baik itu profesional maupun pribadi.

Topik itu diantaranya karir, tantangan Self Love bersama Tanos Challenge, resensi atau review buku bisnis dan motivasi, menulis, lingkungan hidup, diselingi cerita-cerita kehidupan di Jerman.

Mengapa topik di atas yang dipilih?

Blog ini berisikan perjalanan saya dalam meningkatkan kualitas diri dan hidup. Saya menyadari ingatan tidak dapat merecall semuanya, sementara tulisan dapat merepresentasikan pengalaman itu dengan jelas, termasuk emosi yang terlibat di dalamnya.

Seperti juga para pujangga di jaman sebelum adanya cinema. Puisi mereka seperti scene yang berjalan, yang membawa pembaca ke dalam situasinya. Mereka juga menambahkan emosi di dalamnya, sehingga puisi itu terasa hidup.

Yang menarik dari sebuah puisi adalah adanya ruang yang diberikan bagi pembaca untuk berimajinasi, memungkinkan adanya perubahan perasaan dan arti ketika membaca di waktu yang berbeda.

Memahami puisi seperti menyelami isi hati.

Memahami buku seperti menyelami isi kepala.

Betapa banyak buku yang saya baca.

Namun, saya juga banyak lupa, apa yang saya rasakan dan simpulkan dari buku tersebut.

Mungkin saya terlambat menemukan blog.

Namun, saya masih punya waktu untuk menggoreskan catatan tentang cerita dalam babak kehidupan yang saya jalani sekarang dan ke depannya.

Saya menyadari kalau tulisan ini jauh dari sempurna, tapi jika kamu menemukan tulisan dari blog ini menarik. Jangan sungkan untuk membagikannya kepada temanmu atau siapapun yang merasa ini bermanfaat.

Jika kamu menyukai buku fiksi, saya juga menuliskan reviewnya di blog saya yang lain yaitu www.renovreviewnovel.my.id

Jika ada pertanyaan terkait dengan artikel yang ditayangkan disini atau hanya sekedar ingin berbincang bisa menghubungi saya dengan mengisi form di bawah ini.

Stay safe … xoxo


    error: Content is protected !!