Jurnal,  Tanos Challenge

Menemukan Diri Sendiri dan Tanos Drink Water Challenge. Hallo Oktober

Menemukan Diri Sendiri dan Tanos Drink Water Challenge. Hallo Oktober.Hanya sekitar 91 hari lagi kita akan mengalami pergantian tahun. Lalu bagaimana dengan resolusi kita? Resolusi saya sendiri, banyak sekali yang belum closing. Sedih karena waktu 91 hari, nampak mustahil untuk dikejar. 

 

 

gratitude journal

Gratitude Journal September 2020

 

  • Bulan September kemarin, usia blog sudah memasuki kuartal pertama. Yang saya dapatkan banyak sekali, terima kasih untuk Sahabat saya, Eka artjoka yang banyak memberi petunjuk dan jadi teman curhat selama ngeblog.

 

  • Pencapaian yang didapat luar biasa wajib disyukuri, karena selain mendapatkan teman-teman baru di komunitas Blogger yang luar biasa banyak, juga mendapatkan banyak sekali ilmu. Diantaranya ilmu ngeblogging dari mulai penulisan, personal branding  sampai dengan SEO. 

 

  • Kemampuan otodidak di dunia blogging juga didapat salah satunya ketika pindah menjadi TLD, sekaligus pindah hosting dari Blogspot ke WordPress di akhir Agustus.

 

 

  • Di bulan September ini, Alhamdulillah, artikel berjudul Adopsi Hutan, Upaya Melindungi Hutan dan Mencegah Penyebaran Virus Corona, yang ditulis untuk lomba dari Hutan Itu Indonesia dan Blogger Perempuan Indonesia, masuk 30 besar dari 200 lebih peserta. Buat saya ini “sesuatu”, karena kalau melihat peserta lainnya yang Blogger kondang dengan segudang prestasi, saya tuh ibarat tahi kuku.

 

  • Saya juga masih bertahan di Pelatihan ODOP (One Day One Post) Batch 8, tentunya karena strategi lulus ODOP masih konsisten diikuti. Sementara pelatihan dari komunitas ISB dengan founder Teh Ani Berta, sekarang ini memasuki kelas pelatihan Canva bersama Kak Efa.

 
  • Bagaimana dengan pelatihan SEO dari SEOMoms? Masih berlanjut juga, Alhamdulillah, belum kena eliminasi. Semoga, bisa lanjut terus.

 
 

Tanos Walking Challenge September 2020

Tanos Walking Challenge Commitment

Tanos, TAntangan NaOn Sih bulan lalu adalah walking challenge, ternyata animonya sangat bagus, lebih dari yang diharapkan. Sehingga kami meneruskan #tanoswalkingchallenge menjadi tantangan rutin mingguan. Cerita lengkapnya ada di SINI

 

Saya dan Eka artjoka mengucapkan syukur Alhamdulillah karena kami dihadiahi kado penutup #tanoswalkingchallenge dengan diliputnya kegiatan ini di dalam media online liputan6.com

 

 

tema bulanan

Kalendar Editorial Oktober 2020

Kalendar editorial bulan Oktober 2020 dibuat selain supaya saya bisa fokus pada tema yang akan ditulis, juga untuk mensiasati agar bisa lulus ODOP sampai bulan November 2020 … hehe.

 

Konten yang akan ada:

 

  1. Cerita tentang Jerman,  bersatunya negara Jerman yang diperingati tanggal 3 Oktober, dan juga cerita tentang perayaan Halloween.

  2. Tantangan buat diri sendiri bulan ini, yaitu 30 hari bikin jurnal untuk menemukan diri sendiri. 

  3. Tanos Oktober yaitu drink water challenge. Untuk detailnya, akan dijelaskan dalam artikel Eka artjoka tentang Tanos Drink Water Challenge.

  4. Cerita Sahabat.

Bulan lalu tentang beralih profesi karena pandemi, bagaimana di bulan sekarang ya? Nantikan di minggu ke-4 ya.

  1. Kelanjutan dari cerpen Pulang.

  2. Pengalaman Kaizen Writing Workshop (KWW) Dee Lestari.

  3. Pengalaman kelas menulis Ani Berta.

  4. Tema ODOP ISB.

Menemukan Diri Sendiri, Self-Discovery

Menemukan diri sendiri

Berawal dari ajakan salah seorang teman yang saya kenal dari grup Logika Karsa, saya tertarik mencobanya. Topik menulisnya tampak harmful, tapi sebenarnya dalam dan menggali diri kita, dan jika dijawab jujur akan dapat membantu kita menemukan diri sendiri.

Ini juga sekalian menjawab kegundahan saya di tugas ODOP pekan ke-2 dimana harus bercerita tentang diri sendiri. Dalam proses penulisan kemarin itu, saya berpikir … hmmm, ada yang harus saya perbaiki dan gali dalam hidup saya yang sekarang nih.

 

Tanos Oktober 2020, Water Drink Challenge.

Tanos Drink Water Challenge

Manfaat air bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi, air diperlukan agar tubuh kita dapat menjalankan sistem tubuh dengan optimal. Rahasia lain di balik air dan mengapa semakin tua umur seseorang, berkurangnya juga rasa haus, dapat kalian baca di artikel Sehat dan Awet Muda dengan Air Putih .

 

Menyadari pentingnya mempunyai rutin minum air putih ini, kami sepakat untuk menjadikannya sebagai tantangan di bulan Oktober ini.

Pendaftaran peserta #tanosdrinkwaterchallenge akan kami mulai dari tanggal 5 Oktober –  10 Oktober 2020. 

 

Caranya mudah sekali, 

 

  1. Repost flyer #tanosdrinkwaterchallenge.

  2. Sertakah tagar #tanosdrinkwaterchallenge, #tanoschallenge, tag IG @renovrainbow dan IG @efila_.

  3. Tanos drink water challenge akan berlangsung dari tanggal 5 – 12 Oktober 2020.

  4. Setiap peserta dapat memposting pengalamannya, dengan menyertakan tagar #tanosdrinkwaterchallenge, #tanoschallenge, tag IG @renovrainbow dan IG @efila_.

 
 

Mari kita buat perubahan mulai dari diri sendiri.

 

Ada yang berminat ikut?

 

Stay Safe … xoxo

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!