Tanos Challenge,  Review

Tawaran dari Kastil Kettlesheer The Vintage Girl, TRC Day 2

Kastil Kettlesheer

Tawaran dari Kastil Kettlesheer The Vintage Girl, Tanos Reading Challenge Day 2.  Tulisan ini adalah kelanjutan dari TRC hari pertama dan melanjutkan masih dengan novel yang sama.

 

Kenapa saya ujug-ujug jadi review buku?

 

Karena Tanos kembali mengadakan tantangan bulanan nih. Di bulan November ini, kita mengadakan tantangan membaca buku dengan ketentuan yang super mudah tentunya, yaitu meluangkan waktu minimal 15 menit. Itu saja.

 

Harapan dari tantangan ini kita bisa menumbuhkan kembali kebiasaan membaca buku yang mulai tergeser oleh prioritas yang lainnya. Tantangan membaca buku kali ini juga bisa dijadikan sebagai alat untuk meningkatkan kemampuan membaca kita.

 

Untuk Tanos Reading Challenge, saya memilih buku The Vintage Girl. Hari ini saya akan cerita tentang Evie dan Kastil Kettlesheer. Sebelum saya cerita lebih banyak tentang buku ini, saya mau cerita sedikit tentang Tanos nih.

Cerita TANOS

Tanos singkatan dari TAntangan NaON Sih adalah program kolaborasi saya dengan kak Eka ‘artjoka yang diadakan berkala setiap bulannya. “Naon” diambil dari bahasa Sunda, yang artinya “apa”. Tanos diadakan di minggu kedua setiap bulannya dengan durasi selama 7 hari.

 

Tujuannya adalah untuk menantang kita melakukan good habit yang berhubungan dengan self-love. Harapan dari tanos sendiri adalah good habit ini tetap continue dilakukan walau program Tanos periode itu telah berakhir.

 

Selain program tantangan 7 hari, kami juga punya program sebelumnya yang sudah berjalan yaitu Tanos Gratitude Journal Challenge (TGJC), Tanos Walking Challenge (TWC) dan Tanos Drink Water Challenge.

 

Peserta Tanos challenge ini datang dari kalangan blogger dan non blogger. Selain tantangan 7 hari, pendaftaran dibuka setiap saat.

 

Buat kalian yang ingin berpartisipasi, hayu kita ramaikan dan bentuk kebiasaan sehat yang baru. Caranya mudah, bisa follow IG @tanos.challenge agar tidak ketinggalan update challenge bulanan. Siapa tahu ada challenge yang kalian tertarik untuk ikut atau mau ikut program yang sedang berjalan. Yuk Mari Ramaikan!

Tanos Reading Challenge Day 2

Tanos Reading Challenge

Tanos Reading Challenge berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 15 November 2020. Hari ini jumlah Pejuang Tanos bertambah dua orang menjadikan Pejuang Tanos Squad sekarang berjumlah sebanyak  13 termasuk saya dan Kak Eka artjoka.

Rekap TRC 10.11.20

Winner of the Day

Pemenang Tanos Reading Challenge hari ini adalah Kak Alena dengan bukunya berjudul “Pan’s Labyirinth”. Selamat Kak Alena .. hooray.

Kastil Kettlesheer

The Vintage Girl, Hester Browne

The vintage girl adalah satu dari buku yang belum saya baca tamat. Saya membeli buku ini di Singapore sudah sangat lama sekali. 

 

Alasan tertarik buku ini karena mengingatkan pada Ibu saya yang punya hobi mengoleksi benda antik, sama seperti Evie, karakter utama buku ini. Alasan lainnya karena ketertarikan dengan kepribadian penyuka barang antik, apa yang melatarbelakangi dan sebagainya.

 

Hari ini saya membaca bab 2-4 sebanyak 35 halaman selama 42 menit.

Ringkasan Bab 1, dapat kalian baca di The Vintage Girl, Tanos Reading Challenge Day 1.

glamis castle
Glamis Castle. Source by. Visit Scotland

Tawaran dari Kastil Kettlesheer, The Vintage Girl

Spoiler Alert!

 

Evie mendapatkan tawaran dari Alice yang siang itu mengajaknya makan siang bareng. Alice punya harapan besar kalau Evie mau dan setuju untuk menjadi konsultan antik di kastil Kettlesheer, letaknya di perbatasan Skotlandia.

 

Harapan Alice supaya Evie bisa mandiri dan lepas dari bayang-bayang bosnya. Evie yang suka banget dengan sesuatu yang bernilai sejarah apalagi kastil, tentu saja mengiyakan. 

 

Pekerjaan sebagai konsultan antik ini adalah untuk menilai harga barang-barang pusaka milik bangsawan pemiliknya. Menurut Alice, McAndrew  yang memiliki kastil tengah mengalamai krisis finansial karena biaya maintenance kastil yang tinggi. 

Alasan lainnya adalah hidup sebagai bangsawan, mereka juga harus mengikuti berbagai acara, termasuk setahun sekali mengadakan pesta traditional. Tahun ini mereka akan mengadakan acara itu di akhir minggu saat Valentine day.

 

McAndrew tidak menyewa konsultan besar, karena tidak ingin berita mengenai kesulitan ekonomi ini terdengar oleh Earl/para bangsawan yang lain.

 

Keluarga Fraser, pacar Alice yang tinggal bersebelahan dengan castle pun diundang. Neneknya Fraser adalah seorang lady maid di kastil Kettlesheer. Karena alasan itu, Alice harus ikut kursus tarian tradisional Skotlandia.

 

Sementara mereka berdua ternyata struggle dengan yang namanya menari, walaupun sewaktu kecil pernah kursus selama 6 tahun. Sampai-sampai nama mereka di blacklist di tempat kursus yang lain. Duh kasian ya.

 

Tarian tradisional reel sendiri dapat kalian lihat di video dari Youtube di bawah ini

 

Di bab 3, terkuak kalau Evie diam-diam naksir Fraser, pacar kakaknya. Fraser yang diminta Alice mengantarkan Evie ke Kettlesheer tentunya tidak curiga kalau Evie suka sama dia.

 

Di bab 4, setelah mendrop Fraser, Evie melanjutkan perjalanan ke kastil Kettlesheer.

Kesimpulan

Sampai di bab ini, imajinasi saya sudah mengunjungi Skotlandia dengan pemandangannya yang luar biasa indah, kastil dan Lochness… eh…

 

Apakah kalian pernah mengunjungi kastil?

 

Jangan lupa untuk mengunjungi blog kak Eka artjoka untuk melihat bagaimana keseruan membaca hari ini.

 

 

Stay safe … xoxo

 

Baca juga, The Vintage Girl Tanos Reading Challeng Day 1.

Baca Selanjutnya, Drinks Party Menyambut Evie The Vintage Girl Bab 5-6.

Referensi

Photo kastil, visit Scotland website.

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!