Pengembangan Diri

Mencoba Hobi Baru di Tanos Photo Challenge

Mencoba hobi baru tpc

Mencoba hobi baru kali ini adalah hobi photography. Rata-rata pengguna sosial media memang harus pintar bermain dengan kamera yang dimiliki. 

Kameranya pun bisa mempergunakan kamera gawai atau smartphone yang kita miliki. 

Baik itu di Instagram maupun di Tiktok, banyak photographer yang memberikan teknik cara pengambilan kamera.

Saya dan Kak Eka ‘artjoka’ merasa kalau kegiatan photo ini mulai banyak digemari, karena itu kami mengadakan Tanos Photo Challenge di penutup tahun ini.

Harapannya kita dapat berlatih dengan alat yang kita miliki, dan tidak terpaku akan hasilnya namun proses yang dilewatinya.

Buat kalian yang belum tahu apa itu Tanos. Saya cerita sedikit dulu ya.

Cerita TANOS

Tanos singkatan dari TAntangan NaON Sih adalah program kolaborasi saya dengan kak Eka ‘artjoka yang diadakan berkala setiap bulannya. “Naon” diambil dari bahasa Sunda, yang artinya “apa”. Tanos diadakan di minggu kedua setiap bulannya dengan durasi selama 7 hari.

 

Tujuannya adalah untuk menantang kita melakukan good habit yang berhubungan dengan self-love. Harapan dari tanos sendiri adalah good habit ini tetap continue dilakukan walau program Tanos periode itu telah berakhir.

 

Selain program tantangan 7 hari, kami juga punya program sebelumnya yang sudah berjalan yaitu Tanos Gratitude Journal Challenge (TGJC), Tanos Walking Challenge (TWC)Tanos Drink Water Challenge dan Tanos Reading Challenge (TRC).

 

Peserta Tanos challenge ini datang dari kalangan blogger dan non blogger. Selain tantangan 7 hari, pendaftaran dibuka setiap saat.

 

Buat kalian yang ingin berpartisipasi, hayu kita ramaikan dan bentuk kebiasaan sehat yang baru. Caranya mudah, bisa follow IG @tanos.challenge agar tidak ketinggalan update challenge bulanan. 

 

Siapa tahu ada challenge yang kalian tertarik untuk ikut atau mau ikut program yang sedang berjalan. Yuk Mari Ramaikan!

Mencoba Hobi Baru di Tanos Photo Challenge | Pengembangan Diri | mencoba hobi baru | RenovRainbow

Mencoba Hobi Baru Lewat Tanos Photo Challenge

Tanos Photo Challenge berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 15 November 2020. Jumlah Pejuang Tanos yang ikutan sebanyak 12 orang termasuk saya dan Kak Eka ‘artjoka’.

 

Pejuang Tanos Photo Challenge
Pejuang Tanos Photo Challenge tambahan

Rekap TPC 07.12.20

Rekap Tanos Photo Challenge Day 1

Rekap Tanos Photo Challenge Day 1

Rekap Tanos Photo Challenge Day 1-2

Rekap Tanos Photo Challenge Day 1-2

Saya sendiri memilih photo kotak P3K. Kotak ini adalah hadiah pemberian salah satu teman baik disini. Isinya tentu obat-obatan untuk pertolongan pertama, salah satunya bentol.

 

Saya memang punya hubungan dekat dengan si bentol ini. Setiap kali saya ngebon a.k.a berkebun, biasanya akan membawa hadiah bentol. Bentolnya ini benar benar gatal, dan pernah suatu kali akibat saya stres dengan rasa gatal, malah timbul bentol yang diakibatkan stres itu sendiri.

 

 

Mencoba Hobi Baru di Tanos Photo Challenge | Pengembangan Diri | mencoba hobi baru | RenovRainbow

Ternyata cukup sulit juga memotret benda di dalam ruangan. Akhirnya saya memutuskan memotret di lorong aja deh. Tidak ada permainan dengan cahaya, saya hanya bermain dengan angle saja.

Kotaknya pun saya keluarkan sebagian karena sangat padat sampai tidak bisa saya tutup. Saya pun berpikir kenapa bisa saya punya banyak banget obat. 

Perlu diketahui, ini bukan kotak obat satu-satunya. Mungkinkah saya pernah mencoba hobi baru dengan mengumpulkan obat? Terus terang saya kehilangan jejak memori untuk mengingat kenapanya. Lebih tepatnya harus ditrace satu per satu kenapa saya terus menambah obat.

Winner of the Day

Banyak yang bagus, tapi akhirnya saya dan Kak Eka ‘artjoka’ memutuskan bahwa pemenang jatuh kepada Kak Vita Dian.

Congratsss kak Vita.

PEMENANG Tanos Photo Challenge Day 1

Kesimpulan

Menghasilkan suatu objek photo yang bagus memang membutuhkan kesungguhan dan rasa. Ini dapat kita peroleh melalui latihan yang intensif. 

Tidak seperti jaman dulu yang harus beli roll film dan mencetak photo. Sekarang ini kamera dapat memproduksi photo dan langsung dapat dilihat hasilnya. 

Kalian sendiri sudah pernah mencoba hobi baru apakah?

Anw, untuk tantangan hari berikutnya, kami memiliki tantangan baru yaitu menggunakan tema dan teknik memotret Mindful.

Penasaran, simak terus ceritanya ya … 🙂

 

Stay safe … xoxo

 

Baca juga: 

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!