Tanos Challenge,  Review

Daydreaming dan Terjebak The Vintage Girl, TRC Day 4

vintage girl hester browne

Daydreaming dan Terjebak The Vintage Girl, Tanos Reading Challenge Day 4.  Tulisan ini adalah kelanjutan dari TRC hari ketiga dan melanjutkan masih dengan novel yang sama.

 

Tulisan ini tentunya dibuat dalam kaitan Tanos challenge.

 

Jadi Tanos kembali mengadakan tantangan bulanan nih. Di bulan November ini, kita mengadakan tantangan membaca buku dengan ketentuan yang super mudah tentunya, yaitu meluangkan waktu minimal 15 menit. Itu saja.

 

Harapan dari tantangan ini kita bisa menumbuhkan kembali kebiasaan membaca buku yang mulai tergeser oleh prioritas yang lainnya. Tantangan membaca buku kali ini juga bisa dijadikan sebagai alat untuk meningkatkan kemampuan membaca kita.

 

Untuk Tanos Reading Challenge, saya memilih buku The Vintage Girl. Hari ini saya akan meneruskan cerita Evie yang memasuki petualangan baru tinggal beberapa hari di kediaman kliennya di kastil Kettleshire . 

 

Sebelum saya cerita lebih banyak tentang buku ini, saya mau cerita sedikit tentang Tanos nih.

Cerita TANOS

Tanos singkatan dari TAntangan NaON Sih adalah program kolaborasi saya dengan kak Eka ‘artjoka yang diadakan berkala setiap bulannya. “Naon” diambil dari bahasa Sunda, yang artinya “apa”. Tanos diadakan di minggu kedua setiap bulannya dengan durasi selama 7 hari.

 

Tujuannya adalah untuk menantang kita melakukan good habit yang berhubungan dengan self-love. Harapan dari tanos sendiri adalah good habit ini tetap continue dilakukan walau program Tanos periode itu telah berakhir.

 

Selain program tantangan 7 hari, kami juga punya program sebelumnya yang sudah berjalan yaitu Tanos Gratitude Journal Challenge (TGJC), Tanos Walking Challenge (TWC) dan Tanos Drink Water Challenge.

 

Peserta Tanos challenge ini datang dari kalangan blogger dan non blogger. Selain tantangan 7 hari, pendaftaran dibuka setiap saat.

 

Buat kalian yang ingin berpartisipasi, hayu kita ramaikan dan bentuk kebiasaan sehat yang baru. Caranya mudah, bisa follow IG @tanos.challenge agar tidak ketinggalan update challenge bulanan. Siapa tahu ada challenge yang kalian tertarik untuk ikut atau mau ikut program yang sedang berjalan. Yuk Mari Ramaikan!

Daydreaming

Tanos Reading Challenge

Tanos Reading Challenge berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 15 November 2020. Jumlah Pejuang Tanos yang ikutan sebanyak 15 orang termasuk saya dan Kak Eka ‘artjoka’.

 

Rekap TRC 12.11.20

Winner of the Day

Pemenang Tanos Reading Challenge hari ini adalah Kak Rizki  dengan bukunya berjudul “My Grandmother Asked Me to Tell You She’s Sorry ”. Selamat Kak Rizki … hooray.

The Vintage Girl, Hester Browne

The vintage girl adalah satu dari buku yang belum saya baca tamat. Saya membeli buku ini di Singapura sudah sangat lama sekali. 

 

Alasan tertarik buku ini karena mengingatkan pada Ibu saya yang punya hobi mengoleksi benda antik, sama seperti Evie, karakter utama buku ini. Alasan lainnya karena ketertarikan dengan kepribadian penyuka barang antik, apa yang melatarbelakangi dan sebagainya.

 

Hari ini saya membaca bab 7 sebanyak 12 halaman selama 15 menit.

Ringkasan Bab 1, dapat kalian baca di The Vintage Girl, Tanos Reading Challenge Day 1.

glamis castle
Glamis Castle. Source by. Visit Scotland

Daydreaming dan Terjebak

Spoiler Alert!

 

Semalam setelah Evie hadir di Drinks Party dan Dinner bersama keluarga McAndrews, hari ini dia terbangun dengan perasaan amazed.

Dia melihat ke sekeliling kamar yang dipenuhi dengan barang-barang antik, membuat dia berharap bisa menjadi bagian dari McAndrews untuk merasakan perasaan kembali ke masa lalu seperti ini.

Evie bukanlah tipe gadis yang mengejar harta, karena dia pun lahir dari keluarga berada. Ibunya mempunyai usaha jasa membantu kliennya untuk mendecluttering barang-barang.

Setelah Evie mengalami daydreaming di pagi hari, Evie langsung mulai kerja hari pertama. Awalnya ditemani Duncan, pewaris kastil Kettleshire yang notabene adalah Ayah dari Robert.

Sesudah menemukan beberapa benda di ruang penyimpanan, Evie menanyakan koneksi wifi ke Duncan. Dia hendak mengirimkan e-mail kepada Max, mengirimkan beberapa photo barang antik yang dia temukan. Di dalam kastil Kettleshire sendiri tidak ada koneksi internet.

Duncan berkata kalau dia akan menanyakan kepada Robert, karena dia sendiri kurang mengerti dengan teknologi jaman now.

 

Drinks party di Eastnor castle drawing room
Eastnor castle drawing room. Source by. Pinterest

Seusai Evie berkeliling ruang penyimpanan, dia berpikir kalau orang tidak mungkin meletakan barang berharga di tempat seperti ruang penyimpanan. Dia lalu berpikir Drawing Room adalah tempat dimana dia bisa mencari benda yang punya value tinggi.

Akhirnya Evie pun menuju Drawing Room, tempat dimana sore kemarin diselenggarakan Drinks Party.

Benar saja, Evie menemukan meja antik. Ketika dia hendak mencek kondisi kaki meja, tiba tiba saja dia mendengar suara langkah kaki mendekat ke arah drawing room dan tidak lama kemudian mendengar suara ibu-ibu yang menjadi panitia Reeling memasuki ruangan.

Evie yang berada di kolong meja terdiam, dan dia terjebak disana.

Kesimpulan

Di bab ketujuh ini, saya merasa mulai enjoy dengan jalan ceritanya. Apalagi karena tidak terdistraksi perasaan roller coaster seperti membaca novel roman, saya merasa pikiran saya tercurah dengan imajinasi sebagai seorang Evie.

Bagaimana dia punya passion yang begitu tinggi dengan benda antik dan sejarahnya, sampai sampai dia daydreaming bisa hidup di kastil hanya karena nilai sejarahnya.

Kalau saya yang terpikir pertama kali mungkin agak seram, kebayang dengan cerita-cerita hantu di kastil hehehe. Efek terlalu banyak menonton film seram.

Apakah kalian juga tertarik sampai daydreaming kaya Evie untuk tinggal di kastil?

 

Jangan lupa untuk mengunjungi blog kak Eka artjoka untuk melihat bagaimana keseruan membaca hari ini.

 

 

Stay safe … xoxo

 

Baca juga, Drinks Party Menyambut Evie The Vintage Girl Tanos Reading Challenge Bab 5-6.

Baca Selanjutnya, McAndrew The Vintage Girl Bab 8-9.

Referensi

Photo kastil, visit Scotland website.

Satu Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!