Jurnal

Top 5 Serial TV Favorit yang Recommended Buat Kamu Tonton

serial tv

Top 5 Serial TV Favorit yang Bisa Banget Kamu Tonton. Kebiasaan baru ngebog yang baru saya jalani hampir setahun ini ternyata ampuh loh buat mengatasi binge watching alias nonton serial secara maraton, terus-terusan, kaga berhenti sampai habis. 

Waktu keluar tema ini, wuihhh semangat banget. Malahan sampai bingung milih mana yang favorit.

Beberapa serial TV malahan ada yang saya tonton ulang. Makanya walau judulnya Top 5, tetap saya akan tambahkan honorable mention ala ala watch Mojo. 

Kapan Sih Pertama Kali Nonton Serial TV?

Saya lupa kapan tepatnya, tapi yang jelas dari kecil. 

Dari mulai Unyil,  Doogie Howser, Full House, Cosby Show, The Nanny, Vicki ‘Small Wonder’, Mac Gyver, Star Trek, dll.

Beberapa serial TV yang saya tonton juga ada yang karena menemani Ibu yang hype banget nonton itu (Ibu nikah muda, jadi usianya juga masih relatif muda saat itu), misalnya aja Beverly Hills 90210, Knight Rider, Dark Justice, Dinasty.

Ada juga serial yang saya tonton dari video Betamax, yaitu The Flash. Saya bahkan punya kaset ceritanya. Makanya ketika tau sekarang ada lagi The Flash terbaru di Amazon Prime, langsung nonton juga.

Diantara serial yang saya sebutkan, yang paling saya ingat mungkin Beverly Hills 90210. Saya bahkan punya banyak merchandise, yang tentunya siapa lagi yang membelikan, kalau bukan Ibu.

Top 5 Serial TV Favorite

Tidak seperti artikel lain, kali ini kita mulai dari nomor 5 dulu baru kemudian yang terakhir adalah nomor 1.

Karena artikel ini judulnya juga rekomendasi, jadi saya menyelipkan juga trailer serialnya yang diambil dari Youtube. 

 

5. Serial You (Netflix)

serial you netflix
Joe Goldberg dalam Serial You. Sumber: Netflix

Serial You Netflix yang mengisahkan tentang sosok Joe Goldberg (diperankan oleh Penn Badgley) kini sudah merampungkan season kedua. Penggemar kini menantikan season 3.

Joe sebagai karakter utama adalah seorang pria muda yang bekerja di toko buku. Dia mempunyai pola kecenderungan untuk terobsesi dengan perempuan yang dia pikir “The One“. 

Obsesi disini menampilkan perilaku Joe menstalking di sosial media dan dalam kehidupan, memenangkan hati si target dan membunuh siapapun yang berpotensi merusak hubungan mereka.

Penonton berpikir kalau tokoh Joe ini adalah psikopat. Namun, seperti dikutip dari The Insider,  sebenarnya kesehatan mental karakter Joe bisa dibilang cukup rumit, menurut mental health expert. Terutama karena secara medis, istilah psikopat tidak memiliki banyak arti. 

Buat kamu pecinta psychothriller, bisa banget coba nonton serial You di Netflix. Atau jika ingin baca novelnya dulu juga bisa karena serial ini merupakan adaptasi novel yang ditulis Caroline Kepnes.

 

4. Serial This is Us

serial this is us

Pertama kali menonton serial This is Us ini di Prime, Amazon dan tidak dapat menahan keinginan untuk terus nonton. Apalagi mereka sudah merampungkan 5 season, sekarang memasuki season 6, yang berarti persediaan menonton kalian banyak.

Serial This is Us mengisahkan sepasang suami istri Pearson (Jack dan Rebecca)  yang mempunyai anak kembar tiga. Satu bayi meninggal, kemudian mereka bersepakat untuk mengadopsi bayi yang lahir pada hari itu namun dititipkan ke Rumah Sakit untuk adopsi.

Serial TV satu ini mempunyai alur maju mundur. Penonton dibawa ke dalam situasi sekarang dan situasi dahulu yang biasanya menjadi akar permasalahan.

Mengapa serial This is Us dikategorikan bagus?

Karena kita sebagai penonton diajak untuk memahami apa yang mereka alami. Karakternya begitu nyata, dan permasalahan sosial seperti rasisme, persaingan antar saudara, dan lainnya dapat kita lihat dalam kehidupan kita juga.

Jack dan Rebecca berusaha membentuk keluarga yang bahagia, dengan ketidaksempurnaan mereka. Serial This is Us sangat menyentuh dan mungkin bisa memberikan pelajaran parenting kepada kita.

Tips dari saya jika mau menonton serial ini, jangan lupa siapkan tissue.

3. Serial Vikings

Top 5 Serial TV Favorit yang Recommended Buat Kamu Tonton | Jurnal | serial tv | RenovRainbow

Buat kamu yang suka dengan sejarah dunia, serial Vikings cocok untukmu. 

Serial Viking bergenre history fantasy drama, mengisahkan Ragnar Lothbrok yang merupakan tokoh legenda bangsa Norse / North Germany atau nenek moyang bangsa Jerman dan Eropa lainnya.

Ragnar yang sebelumnya adalah seorang petani, kemudian menjadi pemimpin kaumnya. Dia merupakan sosok yang brilliant dan visioner.

Ketika di jaman itu orang-orang saling berperang memperebutkan lahan, dia berpikir untuk ekspansi, memperluas dan mencari sekutu. 

Ragnar Lothbrock tidak berfokus pada apa yang ada sekarang, namun apa yang ada di luar sana. Ide ini muncul ketika dia mendapatkan budak tawanan yaitu seorang pendeta dari Inggris Raya. 

Cerita semakin menarik ketika anak-anaknya beranjak besar dan mulai mengikuti jejak ayahnya untuk berekspansi. 

Serial Viking ada 6 season, dan katanya mereka akan membuat serial tebaru berjudul Valhala yang diproduksi bersama Netflix.

2. Serial Doctor Who

serial doctor who
Profil Doctor Who Seluruh Season. Sumber: BBC Amerika

Serial Doctor Who adalah serial TV Favorit dengan genre science fiction, mengisahkan Doctor Who.

Uniknya Doctor Who ini seperti James Bond. Orangnya bisa berbeda tetapi namanya tetap Doctor Who. Jika kalian liat photo di atas, 11 orang di atas kesemuanya adalah Doctor Who.

Doctor Who adalah Time Lord, mahluk luar angkasa yang bisa menyerupai manusia. Doctor Who mengelilingi angkasa dengan pesawatnya yang diberi nama Tardis, berbentuk box telepon biru negara Inggris. 

Sebagai Time Lord, dia bisa mengunjungi bumi di segala periode waktu. Artinya dia bisa mengunjungi jaman dahulu atau bahkan di masa depan.

Di dalam kisah petualangannya, Doctor Who terkadang mempunyai asisten yang membantunya memecahkan misteri. 

Total season Doctor Who ada sekitar 38 season dan dengan Doctor Who ke tigabelas. 

Serial Doctor Who adalah serial favorite yang saya dan Akang sering nonton berulang ketika kami binge watching di weekend.

Honorable Mention

Sebelum kita ke nomor satu, ada beberapa yang tidak masuk Top 5 favorit selain serial TV yang sudah disebutkan di atas, diantaranya:

Serial Sherlock Holmes, Frasier, Gossip Girl dan Dawson Creek. 

 

1. Friends Serial

Yuk kita bahas Friends serial sambil mendengarkan soundtracknya yang feymes bangett. Kalau kalian mau ikutan nyanyi sambil joget joget, bisa mendengarkan dari video di atas.

Friends serial yang menceritakan tentang persahabatan lima orang di kota New York, adalah serial tv favorit yang sering saya tonton berulang kali. 

Tokoh dalam Friends serial ini ada Rachel, Monica, Joey, Chandler dan Ross. Mereka sering nongkrong di cafe di bawah flat mereka bernama Central Park.

Friends serial yang sebenarnya adalah serial tahun 90 an (1994-2004) termasuk serial TV yang tidak lekang oleh waktu.

Menariknya lagi buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris, banyak yang menggunakan metode belajar menggunakan serial TV satu ini.

Para ibu di Korea selatan bahkan mengajarkan bahasa Inggris kepada anaknya lewat serial ini, seperti yang disampaikan oleh Rap Monster (RM), personil BTS. Dia sendiri mengaku mengulang 10 season Friends sampai empat kali.

Di kesempatan yang lain seperti misalnya pada acara Carpool Karaoke James Corden, RM menjelaskan yang sama. 

Dia mengatakan kalau dia belajar bahasa Inggris lewat Friends serial ketika James menanyakan darimana dia belajar bahasa Inggris, mengingat perannya di band yang juga sebagai translator bagi personil member yang lain.  (Bisa kalian lihat dari video di bawah).

 

Apa Serial Favoritmu?

Bagaimana dengan kalian? Sejak kapan sudah nonton serial TV dan apa yang paling berkesan? 

Kalau ada serial TV yang tidak disebutkan di atas, bisa ceritain juga ya di kolom komentar.

 

Stay safe … xoxo

 

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!