Tips

5 Tips Ngabuburit Saat Pandemi yang Produktif

tips ngabuburit saat pandemi

Tips Ngabuburit Saat Pandemi. Di masa sebelum COVID-19, buat sebagian orang kayaknya paling sering  ngabuburit itu dihabiskan di luar rumah.

Apalagi yang circle pertemanannya luas, undangan buat buka bersama pasti banyak banget. Belum lagi reuni teman sekolah, teman kuliah, teman dekat … ah banyak acara yang pasti. 

Ketika pandemi corona datang, yang dulu berlaku lambat laun digantikan dengan kebiasaan yang baru. Termasuk diantaranya social distancing dan mentaati protokol kesehatan.

Begitu pula dengan ramadhan selama pandemi, tidak hanya acara di luar yang sifatnya silaturahmi, untuk beribadah saja ada batasan yang harus ditaati.

Berikut 5 tips ngabuburit saat pandemi yang bisa kamu coba.

1. Meningkatkan tabungan amalan ibadah.

Coba lihat lagi apa goal kita di ramadhan tahun ini dan coba untuk mencapainya. Kita hanya bisa berharap bertemu dengan ramadhan lagi di tahun depan tetapi apapun itu di masa depan, kita tidak pernah tahu.

Jadi mari kita maksimalkan ibadah kita hari ini seolah hari ini adalah hari terakhir kita hidup di dunia.

 

2. Buat A Good Deed Tracker dan Du'a Tracker.

A Good Deed Tracker bisa juga kok untuk orang dewasa. Untuk contohnya bisa kalian lihat di dalam artikel Aktivitas Seru Bersama Keluarga Saat Ramadhan.

Untuk Du’a Tracker, hampir sama juga dengan A Good Deed Tracker. Kita tinggal mengumpulkan dan membuat di semacam flash card saja untuk memudahkan. 

 

3. Mencoba hobi baru

Punya keinginan mencoba hobi baru? Sekarang waktu yang tepat. Apalagi ketika puasa, biasanya otak lebih berkonsentrasi. Jadi tunggu apa lagi.

4. Belajar hal baru

Masih berkaitan dengan hal baru, Ramadhan bisa dijadikan waktu untuk mencatatkan lembaran baru termasuk mempelajari sesuatu. Akan lebih baik lagi apa yang akan kita pelajari ini bisa mendukung karir kita.

Langkah yang pertama bisa dimulai misalnya dengan mengikuti pelatihan atau webinar atau bisa juga dengan membaca buku yang membahas topik itu atau bergabung dengan komunitas.

5. Membuat kartu lebaran atau hamper lebaran sendiri

Kartu lebaran, hamper lebaran memang bisa dengan mudah kita beli tapi apa yang dibuat sendiri punya personal touch yang lebih membekas apalagi jika peruntukannya untuk orang-orang terdekat.

Bahan-bahan bisa kita order via market place. Ide, print out dan petunjuk banyak berseliweran di Pinterest. Siapa tahu tahun depan malah kamu punya usaha hamper sendiri 🙂

 

Punya tips ngabuburit saat pandemi yang lain?

Nah kamu sendiri punya ide kreatif lainnya kah yang bisa bikin ngabuburit menjadi lebih berwarna dan produktif? Kasih tau dong di kolom komentar.

 

Stay safe … xoxo

 

#BPNRamadan2021 #Day26

Baca juga: Indeks BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2021

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!