Tanos Challenge,  Jurnal

Menyimpan Photo di Cloud, Tanos Gratitude Journal Challenge Day 2

Menyimpan Photo di Cloud. – Seperti janji kami untuk memberikan update tantangan TANOS bulan ini yaitu Gratitude Journal/Jurnal Bersyukur, inilah update hari ini tanggal 11 Agustus 2020.

gratitude journal maya angelous quote

Tarik Nafas

 

Smile…

 

Mari kita mulai cerita bersyukur hari ini,

Gratitude Journal Day 2

1. Alhamdulillah, hari ini bangun tidur dengan perasaan lebih positive, mungkin efek dari affirmasi malam sebelumnya. 

 

happy birthday

 2. Alhamdulillah, hari ini adik saya berulang tahun. Yeayyy, semoga dia selalu dimudahkan dalam melangkah dan selalu diberikan limpahan rezeki oleh Allah SWT. Aamiin.

 

Saya bersyukur banget punya dia dalam hidup. Kalau seorang kakak pernah berharap dikasi adik yang terbaik, ya buat saya, dia sudah yang terbaik (versi saya loh). 

Hidup boleh roller coaster, tapi tergantung bareng sama siapa nya itu yang  menentukan bagaimana kita bisa menjalaninya. Jadi makasih buat Mama yang sudah menjadikan dia jadi adik yang baik dan paling care buat saya.

 

Adik saya, orang yang hatinya cepet banget tersentuh, bahkan bisa nangis waktu nonton Brother Bear. Orang yang selalu bawa binatang dari luar rumah, untuk menyelamatkan mereka katanya. 

 

Entah berapa banyak binatang yang sudah dibawa pulang, Sebut aja Popo, Pepelepew, Smoothy, Silky, Opie, si Abu, yang ter-legend Miu-Miu dan masih banyak lainnya. 

 

Jenisnya pun dari mulai serangga, kucing sampai anjing bulldog. Dari binatang yang dibawa ke rumah banyak juga yang mati, dan siapa lagi yang menguburkan, kalau bukan dia.

 

Penyebab kematiannya juga banyak, ada yang natural dan ada juga yang disebabkan oleh pihak ketiga. Karena tragedi binatang mati ini, saya jadi identik dengan mata panda  dan tangisan yang mirip raungan macan.

 

Ini yang bikin tetangga dan teman adik saya yang main ke rumah nyangkain saya sering patah hati, padahal karena peliharaan mati. Kalau nangis patah hati, malahan sembunyi sembunyi karena malu… hehehe.

Ada yang sama seperti saya?

 

PS: Adik saya laki-laki.

menyimpan photo di cloud

Photo tahun 2019, itu diambil dari tempat parkir di rooftop salah satu pusat perbelanjaan di kota Wuppertal. Saya ingat hari itu cuaca cerah, saya juga sempat berkeliling mengambil beberapa photo 

 

Photo tahun 2018, itu adalah photo area courtyard merangkap halaman depan. Sebelum kami menempati rumah ini, bisa dibilang mirip banget hutan. Kalau ini di Indonesia, saya mungkin bisa parno, parno sama neng Dini atau si Kukun (Gini nih efek keseringan dengerin Nightmare Side Radio Ardan).

 

Alhamdulillah, sekarang mah courtyard dan kebun belakang udah manis, henteu keueung hieum (ngga horror nyeremin)

 

Lanjut ke photo tahun 2017, itu diambil di depan gereja, di dekat Fußgängerzone (zona pejalan kaki, area perbelanjaan dimana kendaraan nggak boleh lewat) kota Neuss. Dulu kami tinggal disana, sebelum akhirnya pindah ke Wuppertal.

 

Photo yang terakhir, diambil di pinggir sungai Rhein kota Düsseldorf, waktu lagi main sepedaan. Kota Düsseldorf dengan Neuss memang tetanggaan gitu. Jarak dari rumah ke Promenade Rhein ini kira kira 10 kilometer. Photonya senja hari, saya memang suka banget senja, mungkin juga karena suka kelewat ngeliat matahari terbit … hihi

Menyimpan Photo di Cloud

Terima kasih buat  sosial media dan album photo di telepon dan juga teknologi untuk menyimpan photo di cloud, seperti misalnya google photos, box, dropbox, yang memberi kesempatan kepada kita untuk flashback ke postingan tahun tahun sebelumnya.

 

Terkadang, melihat album kenangan hidup kita dari tahun sebelumnya memberi kita kebahagiaan.

 

Tapi tidak diragukan lagi, pasti ada elemen dari hidup kita yang menjadi lebih baik dari setahun yang lalu.

 

Tidak melulu soal harta, jabatan, dan pencapaian di kantor atau sekolah, tapi juga semisal kebiasaan buruk yang sekarang sudah diganti dengan kebiasaan baik atau spiritual kita yang meningkat, hubungan dengan teman yang membaik, dan sebagainya. 

 

Hal yang luput kita pikirkan sebagai suatu progress/kemajuan.

 

Kalau kalian sendiri, apakah hal-hal di hidupmu yang lebih baik dari tahun lalu?

 

Silahkan yang mau share, bisa tulis comment di bawah.

 

Jangan lupa juga untuk mampir di rumah artjoka, semoga hari ini menyenangkan buatnya.

 

Stay safe…xoxo

12 Komentar

  • Renov

    Hallo Kak Lisa, makasih sudah berkunjung. Tanos itu singkatan dari TAntangan NaOn Sih? atau dalam bahasa Indonesia, Tantangan Apa Sih?. Itu program reguler tantangan kolaborasi dengan blog artjoka, untuk mencoba kebiasaan baru yang baik, buat kesehatan mental dan pengembangan diri, kak

  • Renov

    Hallo Kak Lisa, makasih sudah berkunjung. Tanos itu singkatan dari TAntangan NaOn Sih? atau dalam bahasa Indonesia, Tantangan Apa Sih?. Itu program reguler tantangan kolaborasi dengan blog artjoka, untuk mencoba kebiasaan baru yang baik, buat kesehatan mental dan pengembangan diri, kak

  • Lia The Dreamer

    Adik kak Renov baik hati sekali 😍 begitu pedulinya dengan binatang sampai dibawa pulang dan dirawat dengan baik, bahkan dia yang kuburin ketika meninggal. Semoga adik kak Renov bisa selalu mempertahankan kasih sayangnya terhadap sekitar ya 🙏🏻
    Btw, binatang kalau dikasih nama, percaya atau nggak, kita jadi makin sedih kalau binatang tsb meninggal, dibandingkan binatang yang no name kak 😂

    Kalau aku, hari ini aku bersyukur sekali bisa merasakan banyak dukungan dari teman-teman bloggers di saat aku sedang ngerasa hampa. Aku bersyukur bisa bertemu teman-teman bloggers yang baik-baik di dunia blogging ini. Apalah aku tanpa teman-teman bloggers 😭

  • Kyndaerim

    Btw, adiknya umur berapa kak? Penasaran akutu, haha.. Kok sifatnya persis aku, yg suka ngasih nama binatang, dan suka langsung nangis kalo ada yg sedihsedih, ahaha..

    Aku juga ikut makasih nih sama medsos, dan wadah buat nyimpen seabreg foto dulu dan sekarang, bikin masa lalu kita tersimpan dengan rapi, hihi..

    Semangat kak Ren!

  • Renov

    Hallo non, wahhh karena nama itu menciptakan bonding gitu?
    Alhamdulillah dirimu sudah menemukan teman-teman yang satu passion dan bisa memberikan dukungan ya.
    Gak dipungkiri dukungan itu artinya guede banget buat kita. Stay safe ya

  • fanny_dcatqueen

    Aku kangen Jerman :). Trakhir kesana 2010, ketemuan dengan mertua yang waktu itu msh tugas di sana. Jerman, trutama kota Bonn, buatku dan suami punya kenangan yg banyak bgt sih :D. Di sana tempat suami besar soalnya. Impian kita pgn ajak anak2 ksana , ngeliat di mana papinya dulu pernah sekolah 🙂

    Adikmu baiiik banget. Laki2 yg sayang binatang biasanya lembut hatinya :). Dan aku slalu respect kalo katemu dengan cowo begitu. Itu juga yg dulu bikin kesemsem Ama pak suami hahahahah.

  • Renov

    wah…wah … Bonn ngga terlalu jauh dari aku, ya hanya beberapa puluh kilometer aja. Main ke rumah ya kalau suatu hari main berkunjung ke Jerman lagi. PS: Suamimu pasti kangen tuh ngobrol bahasa Jerman, sama suasana disini, mungkin bisa diobrolin buat next destination. Apalagi tour LN mu juga batal kan karena Corona tahun ini.
    Seneng bangettt denger ternyata masih banyak pria-pria yang lembut hatinya. You are so lucky. Pertahankan!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!