Career Skills

26 Fakta Tentang Pria yang Jarang Diketahui Wanita

Sering bagi kaum wanita mengeluh kalau kita tidak mengerti apa isi pikiran kaum pria. Itu karena cara berpikir wanita dan pria berbeda, setidaknya itu yang ditunjukan dari anatomi otak mereka.

 

Sebuah penelitian yang meneliti dari hasil scanning otak antara pria dan wanita menunjukan wanita cenderung menggunakan otak kiri dan otak kanan karena mereka mempunyai lebih besar Corpus Callosum. 

 

Corpus Calossum merupakan saluran serabut saraf yang menghubungkan otak kiri dan otak kanan, yang menyebabkan wanita dapat membagi informasi antara kedua bagian ini lebih cepat dibandingkan kaum pria. Menakjubkan ya?

 

Lalu bagaimana dengan tampilan scan dari otak pria?

Pria lebih cenderung menggunakan otak kirinya, yang mana otak kiri ini adalalah bagian otak yang lebih rasional dan logis.

 

Hasil scanning otak ini juga menunjukan kalau wanita dan pria memproses informasi secara berbeda di dalam otak mereka.

 

Kemarin ketika saya membuka IG feeds, saya melihat postingan di bawah ini.

 

 

Postingan video TikTok seorang perempuan yang setelah masa PSBB yang lama, akhirnya punya kesempatan jalan bareng cowoknya. 

 

Yang menarik disini si perempuan dandan abis, sementara si pria berpakaian seadanya dan tidak merasa ada yang salah di dalam dirinya.

Saya jadi tergelitik untuk mengumpulkan informasi tentang fakta pria yang tidak diketahui oleh wanita, sehingga ketika kita berada di situasi seperti perempuan yang ada di video itu, kita bisa lebih mengerti dan memahami pasangan kita. Misteri alasan dari video ini ada di nomor 13 dan 14.

 

Yuk kita mulai aja dengan listnya,

26 Fakta Tentang Pria yang Jarang Diketahui Wanita

(Jika kamu ingin punya hubungan yang harmonis dengan pasanganmu)

 

 Klik Tabs angka di bawah ini.

Tabs selain angka 1,8,dan 18 akan terlihat kosong jika tidak kalian klik.

Ketika kalian klik maka akan muncul

Terkadang pria ngga mikirin kamu, tolong mengerti itu.

Bilang apa yang ingin kalian inginkan untuk hadiah ulang tahun, valentine, dan hari jadian / hari pernikahan. 

 

Pria kesulitan untuk mencari hadiah yang paling tepat buatmu. 

 

Dalam hal ini, jangankan pria, sesama wanita saja sulit untuk mengetahui kado yang pas.

Jangan potong rambut kamu. 

 

Tentu saja pria suka dengan perempuan berambut panjang. Kalau pada akhirnya kamu potong rambut pendek, bukan berarti pria setuju tapi pria malas berargumen denganmu.

Shopping bukanlah olahraga. 

 

Jika kamu mengajak pasanganmu jalan-jalan di mall dan shopping dengan alasan sekalian berolahraga. Pria tidak akan pernah berpikir seperti itu.

Wanita yang mengaku kalau mereka suka olahraga itu patut dicurigai motifnya, sampai mereka bisa diajak diskusi tentang sport dan bisa seantusias para pria ketika mereka diajak menonton pertandingan.

Ketika pria sedang menonton pertandingan olahraga, kamu boleh bertanya berapa score permainan, tapi jangan bertanya siapa yang main. Itu mengganggu konsentrasi dan mood mereka.

Kalau wanita menginginkan sesuatu, katakan to the point. Please, jangan memberikan pria clue-clue. Clue tidaklah efektif dan dapat menyebabkan miskomunikasi.

Rata-rata pria hanya punya punya maksimal 3 pasang sepatu. Jadi jangan tanya mereka sepatu mana yang pasangannya bagus dengan pakaian kalian.

Pria dan Wanita. Source: David Kokainis-Unsplash

Buat para pria menjawab “ya” dan “tidak” atas pertanyaan yang dilontarkan kalian itu sah-sah saja. 

 

Tidak berarti pria dingin atau cuek atau sedang bad mood, hanya menurut mereka itu wajar dan ngga ada yang salah dari itu. Jika jawaban pendek sudah cukup, kenapa perlu penjelasan panjang.

Kalau wanita berpikir mereka gemuk, kemungkinan mereka gemuk. 

 

Jadi jangan tanya pria “aku gemukan ya?”

Menjawab alasan pertanyaan nomor 10. 

 

Jika kamu butuh solusi dari permasalahan yang tengah mereka hadapi, kamu bisa membicarakannya dengan pria. 

 

Jika kamu hanya butuh simpati dan meluapkan keinginan untuk mencurahkan isi hati, katakan “cuma pengen curhat, ngga butuh solusi” atau perkataan semacam itu sebelumnya.

Jika pria bertanya “ada apa” dan kamu menjawab “ngga ada apa-apa”. 

 

Pria akan menganggap “ngga ada apa-apa” walaupun tahu kalau kamu berbohong. Pria tidak heboh mencari tau kenapa, karena menurut mereka, usaha mencari tau kenapa terlalu rumit.

Waktu pria mengajak kamu pergi, kalau bukan acara formal, jangan berharap pria mengenakan pakaian terbaiknya. Ini menjawab yang di video TikTok tadi.

Waktu pria mengajak kamu pergi, kalau bukan acara formal, apapun yang kamu kenakan, pria tidak terlalu ambil pusing. Ini juga menjawab yang di video TikTok tadi.

Buat yang sharing kendaraan, tolong pastikan kamu mencek oli dan jangan lupa isi bensin. 

 

Wanita juga bisa kok melakukan hal kecil seperti ini, sehingga ngga seorang dari kita terjebak di jalan karena belum ganti oli atau belum isi bensin.

Gadget buat pria sama exciting nya  seperti tas buat wanita.

Buat yang sharing kendaraan, jangan beli kendaran dengan warna pink, cokelat, hijau muda, orange, kuning atau biru muda.

Couple. Source, Joel Overbeck-Unsplash

Waktu pria bilang “I love you” mereka mengatakannya dari dalam hati yang terdalam, karena mereka tau kata magic ini bisa membawa mereka ke hubungan jangka panjang.

Jika wanita punya ingatan panjang tentang pertengkaran/argumen dengan pria, terutama komentar yang dilontarkan pria. Buat pria, mereka tidak ingat komentar itu setelah 7 (tujuh) hari.

Buat wanita, jangan bertanya sesuatu yang kamu sendiri tidak mengharapkan jawaban. 

 

Kalau ini tetap kamu lakukan, maka bersiaplah mendengar jawaban dari pria yang tidak kamu harapkan.

Ketika di perjalanan, please hanya minta berhenti waktu benar-benar kebelet, bukan perasaan pingin “ke belakang” yang baru muncul.

Pria tidak bisa membaca pikiran wanita. 

 

Kekurangan tidak bisa membaca pikiran ini jangan disangkutpautkan dengan kurangnya rasa sayang pria ke wanita. 

 

Hindari perkataan semodel “ah, kamu tidak pernah mengerti”

Wanita punya terlalu banyak baju dan atau sepatu. Jadi jangan bilang “aku ngga punya baju” atau “aku ngga punya sepatu”

Pria hanya mengenal warna secara terbatas, tidak seperti wanita. 

 

Buat pria peach itu buah, bukan warna. Pria juga tidak bisa membedakan warna hijau dengan turquoise.

Jangan bandingkan pria dengan mantan pacar. Buat pria, semua mantan pacar pasangannya tidak lebih baik dari dia.

Karena itu jika ingin hubungan antara pria dan wanita langgeng, tolong baca lagi aturan sebelumnya.

Nah, kira-kira buat para pria adakah aturan yang “gw banget” atau mungkin aturan yang “nggak gw banget”.  Atau  mungkin adakah yang kurang dari list di atas?

Buat para perempuan, kira-kira aturan manakah yang kalian baru tau?

 

Stay safe … xoxo

23 Komentar

  • Eka fl

    wow! semua nya mostly karakter para pria ya teh, jangan pake kode – kode! hahahaha

    kuis ini lucu, tapi besar manfaatnya buat para cewek – cewek yang sering punya ekspetasi besar sama si pasangan, termasuk saya. slowly but sure endingnya memang jangan pake kode-kode an ya. todong aja langsung

  • Kyndaerim

    no. 15 KZL kalo sampek kejadian sih, masa iya bisa kehabisan bensin gitu, uuhh..
    no.19, keknya nggak perlu nunggu 7 hari, besoknya juga udah lupa, haha..
    no. 20, yups, bener, mending diem, bodoamat.
    no. 23, kalo di aku, ini malah kebalik, hihi..

    Semoga kelanggengan selalu berada dipihak setiap pasangan ya teh 😀

    • renov

      hahaha, no 15 itu bisa kejadian loh say. Saya pernah ngalamin di tol Bali Mandira, padahal motor pakai sendiri tapi suka lupa isi bensin. Alhasil telepon temen anterin bensin dalam botol aqua.
      wahhh serius no 23 kebalik … ? dandy sekali pasanganmu.
      Aamiin neng … muah muah

      • Ghina

        Ada lagi teh, kalo manggil atau ajak ngobrol laki2 jgn sambil lalu atau manggil dr jauh, apalagi kalo dia lg fokus sma satu hal. karena laki2 itu bukan makhluk multitasking. Harus didekati atau bahkan disentuh. Ini masalah pernikahan kami sih. Haha

        • renov

          oh iyaa bener.
          Kebiasaan perempuan teh sok jojorowokan alias teriak-teriak. Duh aku baru tersadar gini.
          Gak kepikiran itu sebelumnya.hihihi…

          Nuhun masukannya neng.
          anw Selamat datang di Jogja yaa.

  • Jihan

    Agak ngeri-ngeri sedap sih antara pengin tahu karena kepo dan nggamau menerima kenyataan wkwkwkw. Jadi inget sama buku Man are From Mars and Woman are from Venus. betul-betul bikin wawasan terbuka perihal laki-laki nih

  • Leila

    Serius itu, Mbak, setelah tujuh hari? Bukannya lebih cepat yaa, hehehe. Dulu ada masanya suka beli buku ala ala Mars vs Venus dan beberapa judul lain yang sejenis, tapi justru lama-lama jalani saja rasanya, meski memang beberapa petunjuk itu cukup membantu buat memahami pasangan.

    • renov

      rata-rata tujuh hari masih ada di dalam bawah sadarnya mbak, hehehe, jadi sebenarnya kalau mau masih bisa pria recall kembali dalam ingatannya. Tapi rata-rata pria malas berargumen panjang dengan wanita jika yang dicari bukan solusi.

  • DodoNugraha

    Kalau wanita menginginkan sesuatu, katakan to the point. Please, jangan memberikan pria clue-clue. Clue tidaklah efektif dan dapat menyebabkan miskomunikasi.

    Sepakat banget sama ini, wkwkk.
    Ibuku sering memberi kode-kode ga jelas ke kami, anak-anaknya. Aku dan adikku jadi bingung sih hahaha

  • steffifauziah

    hampir semuanya bener mba, wkwkkw. suami saya itu paling susah bedain warna, merah sama pink aja dikira sama padahal jelas beda, wkwk. kadang gemes sendiri. tapi yaudahlah ya, pasrah saja wkkwk.

  • Fanny_dcatqueen

    Ini aku ketuker Ama suamiku ato gimana yaaa :p. Beberapa poin laki2 justru ada di aku. Aku tipe yg ga suka pake clue kalo udh mau sesuatu ato kalo ada masalah. Blak blakan aku bakal bilang lgs pengennya apa, daripada dia salah beli :p. Kalo ada masalah, aku jg lgs to the point’ ngasih tau salahnya di mana. Ttg baju dan sepatu, justru sebisa mungkin aku ga mau numpuk. Jadi yg sering aku pake , bakal disimpen, kalo ada barang lain yg jrg dipake, mnding buang drpd menuhin lemari :D.

    Nah itu kebalikan Ama suami mba. Dia koleksi sepatu. Walopun ada sepatu yg dia udh jrg pake, jgn harap bisa aku buang. Dia selalu inget tgl2 ultah dan anniversary, sementara aku ga akan inget kalo bukan dia yg ingetin :p.

    Kurasa kami berdua memang ketuker dari sisi karakter :p

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!