Jurnal,  Tanos Challenge

GRATITUDE JOURNAL DAY 6 – TANOS EDITION

Hallo Sahabat,

 

Seperti janji kami untuk memberikan update tantangan TANOS bulan ini yaitu Gratitude Journal / Jurnal Bersyukur, inilah update hari ini tanggal 15 Agustus 2020.

 

Tarik Nafas

 

Smile…

 

Mari kita mulai cerita bersyukur hari ini,

 

SHORT STORY

 

Setelah sekian lama saya jadi burung yang doyan diam di sangkar, yang keluar rumah kalau perlu banget, akhirnya saya keluar rumah juga seharian.

 

GRATITUDE JOURNAL DAY 6

Personal

 

Song of the day: “Gorgeous” dari Taylor Swift. 

Duh, masih stuck sama lagu ini dari kemarin.

Lagu ini ngga mengingatkan saya kepada apapun, hanya lirik dan musiknya aja yang ear catching plus earworm, kaya kebanyakan lagu Taytay lainnya.

 

TV Serie: Friends.

Nonton friends sambil olahraga membuat otak saya ngga fokus sama otot yang diajak tegang karena olahraga.

 

cooking irony

 

Hari ini saya masak rendang, walau masaknya lama banget tapi makannya sekejap mata. Walau gitu, perut saya senyum-senyum happy.

 

Buat semua yang terjadi hari ini saya ucapin Alhamdulillah.

 

Relationship

Bisque 2Band 2BWhite 2BTraditional 2BLife 2BQuote 2BInstagram 2BPost

Seorang teman baik ngajakin ikutan pengajian dan kajian via zoom hari, sekalian dia juga jelasin gimana model pengajian dia karena kami udah janjian mulai minggu depan mau ngaji bareng via zoom.

 

Dia termasuk salah seorang teman yang ngga pernah lupa apapun yang saya suka dan mau pursue. Orang yang selalu berusaha ada dan bantuin teman, ngga cuma ke saya aja tapi juga ke teman dekat dia lainnya. Belasan tahun pertemanan, dia masih sama seperti dulu.

 

Karenanya saya bersyukur hari ini.

 

 

INSIGHT

Everything counts.

 

Dalam menjalani hidup, tidak jarang kita melakukan kesalahan dalam berperilaku. Terkadang perilaku ini dibenarkan oleh keluarga atau teman kita, untuk bisa memberikan comfort yang kita/mereka butuhkan. Misalnya saja ketika kita ketus terhadap teman yang kurang kita sukai. 

 

The truth is, it all counts – perilaku baik, buruk atau yang masih berbentuk niat. Ini akan membentuk pola bagaimana kita memperlakukan orang lain – memperlakukan orang lain yang kita sukai, yang kurang kita sukai, orang yang kita temui sehari-hari dan orang yang hanya sekali waktu itu saja bertemu.

 

Walaupun ini tidak menjadikan kita jadi orang baik, jahat atau bodoh, tetapi itu berpengaruh pada pembentukan pribadi dan karakter kita.

 

WISH LIST

 

Menghabiskan waktu lebih banyak di luar rumah, menikmati sisa summer dan hangatnya sinar matahari.

 

MOOD

 

Mood hari ini 8.

 

Bagaimana kabar artjoka hari ini ya? Yuk kita tengok hari dia seperti apa.

 

Bagaimana dengan kalian? Adakah sesuatu yang syukuri hari ini? Apa film atau song of the day hari ini? Yuk share dengan saya dan sahabat lainnya di kolom komentar.

 

Stay safe…xoxo

 

. 

 

4 Komentar

  • eka fitriani larasati

    wah pengajian virtual, pengen juga kayanYA. gak kepikiran ya si aku pengajian virtual. heemmm
    wow, insight mu hari ini mengingatkan saya udah pernah negatife thingking sama temen euy, jadi asa ditusuk berjuta-juta pisau. asa tiba tiba kesang tiis di tonggong tea geuningan. kudu loba istigfar. Ya Allah, maafkan hamba!

  • Renov

    Hallo kak 🙂
    Tantangan Tanos itu dari singkatan TAntangan NaOn Sih? atau dalam bahasa indonesia "Tantangan Apa Sih". Ini program kolaborasi saya dan artjoka yang rencananya rutin diadakan tiap bulan berupa tantangan Self-Improvement, yang nantinya bisa dijadikan good habit. Kakak berminat ikut programnya bulan depan? :), kalau berminat bisa hubungi saya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!