Reviews

Review Buku The Vintage Girl Karya Hester Browne

the vintage girl hester browne

Review Buku The Vintage Girl Hester Browne. Di dalam Tanos Reading Challenge (TRC) selama 7 hari, saya berhasil menamatkan dua buku.

Buku yang pertama adalah Business Model Management dan buku kedua adalah The Vintage Girl.

Buku yang kedua ini saya bahas mendalam di hari ke-1 sampai hari ke-5 dari reading challenge.

Review Buku The Vintage Girl

Judul Buku: The Vintage Girl.

Pengarang: Hester Brown.

Jenis Buku: drama percintaan.

Bahasa: Inggris.

Setting buku: di jaman modern sekarang ini, berlokasi di kota London dan sebuah kastil di negara Skotlandia.

Alasan membaca buku ini: ingin mengetahui mengapa seseorang bisa terobsesi dengan barang antik, seperti Ibu saya.

Blurb

Ketika Evie Nicholson diminta untuk mengunjungi Kastil Kettlesheer di Skotlandia untuk mendokumentasikan warisan keluarga, dia langsung mengambil kesempatan itu. Kecintaan Evie terhadap barang antik, berarti baginya, kastil adalah harta karun misteri yang menunggu untuk diungkap.

Tetapi di setiap benda warisan terdapat sebuah cerita, dan dalam penyelidikannya Evie menemukan beberapa rahasia keluarga yang lama tersimpan. Ditambah lagi kehadiran pewaris yang tampan namun suram, Robert McAndrew dan pesta gala tradisional Candlelit, dan hati Evie menjadi tak menentu karena antusias yang mungkin melampaui perak Kettlesheer …

Tokoh Utama

Evie Nicholson adalah gadis berusia 20 an, yang bekerja di toko barang antik. Berbeda 180 derajat dengan orangtua dan kakak perempuannya, dia menyukai barang antik dengan alasan mempunyai nilai sejarah. 

Apartemennya di London dipenuhi dengan koleksinya, yang membuat Ibunya yang mempunyai Perusahaan jasa Decluttering ingin membereskan dan membuang barang-barangnya.

Evie mempunyai sifat yang lembut, sedikit kekanakan, naif, dan daydreamer. Setiap kali melihat dan menyentuh barang antik, dia akan membayangkan bagaimana benda itu dipergunakan di jaman dahulu, lebih tepatnya menciptakan scene sendiri di dalam benaknya.

Evie yang single dan tidak pernah dikisahkan mempunyai pacar, diam-diam dia juga menyukai pacar Alice, kakaknya.

Tokoh Lain yang Penting

Alice Nicholson, yaitu kakak perempuan Evie satu-satunya. Dia bekerja sebagai Design Interior di perusahaan milik Ibu mereka. Evie yang mempunyai penghasilan bagus, lebih mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas. Dia selalu berpakaian trendy dan bermerek serta tidak pernah memakai dan menyimpan baju koleksi musim sebelumnya.

Alice mempunyai pacar yang sangat mencintai dirinya, walau begitu ternyata dia menyadari kalau Evie juga mengagumi sosok pacarnya. Di balik sosoknya yang kuat dan sempurna, dia juga mengalami pergolakan batin sendiri. 

 

Robert McAndrew, yaitu pewaris tunggal keluarga McAndrew. Dia mempunyai prinsip yang berbeda dengan ayahnya yang berniat mempertahankan Kastil Kettlesheer. Robert yang seorang pebisnis mempunyai sudut pandang lain, yang tidak berhubungan dengan sisi sejarah kastil.

Robert digambarkan disini sudah mempunyai pacar dan kehadirannya di kastil itu sedikit banyak telah membantu urusan komunikasi Evie dengan bosnya.

 

Ringkasan Plot

Ketika Alice menawarkan Evie pekerjaan untuk menginventarisir barang peninggalan di Kastil Kettlesheer, dia tidak mampu menolak. Keluarga pemilik kastil memang tidak ingin menyewa perusahaan besar karena takut ini tercium publik. Tujuan menginventarisir sendiri adalah agar keluarga tersebut dapat menjual sebagian harta peninggalan demi kelancaran operasional kastil.

Hal ini membuat Evie germbira, apalagi ketika dia ternyata pergi ditemani pacar Alice, yang ternyata mengenal keluarga McAndrew dan tinggal tidak jauh dari kastil. Evie memang diam-diam mengagumi pacar Alice.

Pacar Alice dan keluarganya akan menghadiri pesta gala tradisional Candlelit atau reeling di weekend itu. Alice pun berjanji akan datang belakangan dan menghadirinya.

Siapa yang mengira, daydreaming dan passion dicampur dengan rasa ingin tahu membuat dia menemukan rahasia keluarga McAndrew, keluarga si pemilik kastil.

Akankah dia menguak tabir misteri ini hanya dengan beberapa hari tinggal di kastil?

Lalu bagaimana hubungannya dengan kakaknya setelah ternyata kakaknya sudah lama menyadari kalau Evie sering daydreaming tentang sosok ideal lelaki yaitu pacar Alice?

Bagaimana hubungannya dengan Robert McAndrew?

glamis castle

Kritik Buku The Vintage Girl

Bagian yang Disukai

Saya menyukai bagaimana si penulis dengan detail menggambarkan suasana tempat berlangsungnya cerita. Seolah-olah saya menjadi Evie, mengunjungi satu ruangan ke ruangan lainnya di dalam kastil.

Walau buku ini saya kategorikan drama romantis, namun tidak berfokus pada drama percintaan Evie melainkan menguak tabir masa lalu percintaan pemilik kastil sebelumnya (Uyut dari Robert McAndrew).

Sementara percintaan Evie sendiri, … sebaiknya kalian membaca novelnya langsung.

Bagian yang Kurang Disukai

Di beberapa bagian, seperti persiapan Pesta Reeling terlalu berlarut-larut sementara penyelesaian masalah terkait barang penilaian saya rasa terlalu cepat diselesaikan.

The Vintage Girl cocok untuk:

Novel bahasa Inggris ini bisa dibaca untuk anak remaja, karena tidak mengandung adegan dengan rate R. 

Kesimpulan

Buku The Vintage Girl Hester Browne ini saya beri nilai 3,5/5. 

Ceritanya menarik, banyak hal baru juga buat saya seperti hidup di kastil, perusahaan jasa decluttering saat pindahan rumah, pekerjaan penaksir barang-barang antik, makna dari pesta Reeling bagi penduduk setempat di Skotlandia, dll.

Bagaimana dengan kalian, apakah tertarik juga untuk membacanya?

 

Stay safe … xoxo

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!