Jurnal

Tes Psikologi Sifat dan Karakter Sesuai Pilihan Langit, Dengar Alam Bernyanyi

tes psikologi sifat dan karakter

Tes Psikologi Sifat dan Karakter bisa dilihat dari berbagai macam, termasuk pilihan langit.  Tapi sebelumnya jawab dulu pertanyaan ini?

Kapan terakhir kali kamu memandang langit? 

Apakah kamu tipe yang mengagumi langit? 

Kondisi langit seperti apa yang kamu sukai?

 

 

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa memandang langit dapat menurunkan kadar stres. Hal ini diperkuat dengan penelitian dari European Journal of Preventive Cardiology yang menemukan fakta bahwa paparan sinar biru dapat secara signifikan mengurangi tekanan darah, yang bisa menukik tajam karena stres.

Selain dapat mengurangi stres juga, langit ternyata dapat mengungkap sifat dan karakter kamu. Dari beberapa pilihan langit di bawah, coba pilih, langit mana yang paling menggambarkan langit favoritmu.

Tes Psikologi Sifat dan Karakter Sesuai Pilihan Langit, Dengar Alam Bernyanyi | Jurnal | RenovRainbow

Pilihan 1. Langit Biru Bersih dengan Sedikit Awan

Langit Biru bersih dengan sedikit awan

jika kamu memilih langit biru bersih dengan sedikit awan, menurut tes psikologi sifat dan kepribadian, kamu memiliki rasa ingin tahu yang besar. 

Psikolog mendefinisikan rasa ingin tahu sebagai salah satu dari enam emosi dasar, merupakan perasaan yang memiliki makna positif selain rasa gembira. Rasa ingin tahu termasuk kemauan diri untuk berubah, untuk belajar lebih banyak. Seiring dengan minat dan keterbukaan terhadap hal-hal baru, pengalaman baru dan wawasan baru juga pasti akan mempengaruhi kita.

Sayangnya jika hal baru itu sudah tidak menarik lagi bagimu, kamu akan merasa bosan dan mulai mencari hal lain yang menarik. 

Dengan luasnya pengetahuan yang kamu miliki, orang senang berbincang denganmu dan menyukai kehadiranmu. Walau begitu terkadang kamu lebih suka menyendiri dan menghabiskan waktu dengan hal yang menarik perhatianmu.

 

Pilihan 2. Langit Biru Bersih dengan Awan Besar

Langit Biru awan besar

Jika kamu memilih langit ini, menurut tes psikologi sifat dan kepribadian, kamu adalah tipe mandiri dan tidak suka tergantung dengan orang lain. Kamu mengandalkan kemampuan diri sendiri karena kamu menyadari bahwa tanggung jawab atas hidupmu adalah 100% kamu yang menentukan. 

Terkadang kamu yang mandiri tampak seperti serigala yang kesepian karena kamu tidak suka diberi tahu apa yang harus dilakukan oleh orang lain. Kamu tidak membiarkan orang lain mengendalikanmu, karena kamu berpikir bahwa kamu yang tahu cara kamu sendiri. Karena itu, orang memandangmu sebagai pemberontak.

Ketika suasana hati sedang kelabu, kamu juga suka terlibat argumen kecil. Dengan alasan itu, kamu suka menjaga jarak. Walaupun demikian, orang melihatmu sebagai orang yang positif, yang tahu apa yang kamu mau, walau kamu kadang berjuang melawan moodmu.

Pilihan 3. Langit Biru Bersih dengan Awan Tipis

Langit Biru Awan Tipis

Kalau langit biru bersih dengan awan tipis adalah pilihanmu, menurut tes psikologi sifat dan kepribadian, kamu menyukai kedamaian dan membenci konfrontasi. Kamu mempunyai pandangan sendiri dan lebih memilih tidak memihak jika ada dua pihak yang berselisih. 

Kamu tidak suka mengambil resiko dan jika kamu sudah menyatakan netralitas sejak awal, teman-teman kamu tidak pernah melihat kamu memberikan suara dalam situasi panas. 

Kamu merasa nyaman dengan pilihanmu dan selalu ingin menjadi versi terbaik dari dirimu.

Pilihan 4. Langit di Saat Matahari Terbenam

Langit saat matahari terbenam

Kamu yang menyukai suasana langit saat matahari terbenam, menurut tes psikologi sifat dan kepribadian, adalah orang yang spontan dan menyukai petualangan. Kamu juga adalah orang mudah bergaul dan karena mereka mudah beradaptasi dengan lingkungan, mereka cenderung berperilaku baik. 

Kamu juga punya rasa penasaran yang tinggi sehingga senang mendapatkan pengetahuan yang sebenarnya tidak kamu butuhkan dalam hidup. 

Selain itu kamu lebih mengikuti intuisimu yang terkadang menimbulkan risiko yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Terkadang kamu sangat kontradiktif dan sering berubah pikiran. Ini karena kamu bisa dibilang sedikit egois dan terkadang keinginan kamu untuk mendahulukan kepentingan diri sendiri di atas kepentingan orang lain sering menimbulkan situasi konflik.

Pilihan 5. Langit di Saat Matahari Terbit

Langit Saat Matahari Terbit

Pilihan langit kelima adalah saat matahari terbit. Jika kamu memilih langit ini, menurut tes psikologi sifat dan kepribadian, kamu adalah orang yang jujur baik itu terhadap orang lain maupun terhadap diri sendiri. 

Kamu merasa tidak perlu untuk menyenangkan semua orang dan membenci kemunafikan. Terkadang kejujuranmu menyinggung perasaan teman-teman dan orang terdekatmu. Walau begitu kamu masih mampu membentuk ikatan yang kuat dan bermakna dengan mereka.

Hanya saja kamu sangat sensitif dan baperan, sehingga orang lain kadang canggung dengan sikapmu ini.

Apa Pilihanmu?

Tidak ada yang salah dalam tes psikologi sifat dan karakter, karena setiap kepribadian mempunyai dua sisi, baik dan kurang baik. 

Sisi yang kurang baik mungkin harus disesuaikan sehingga kamu dapat berinteraksi dengan orang lain dengan baik dan sesuai norma yang berlaku. 

Apa yang kita lakukan mempunyai dampak sedikit atau bahkan banyak terhadap orang lain dan makhluk hidup lainnya. Begitu pula dengan pilihan gaya hidup yang dapat mempengaruhi lingkungan sekitar. 

Semakin dewasa seharusnya kita makin menyadari kalau kita tidak bisa egois dan tidak memikirkan bagaimana planet bumi, yang kita tempati sekarang ini, 20 bahkan 30 tahun dari sekarang. Tidak hanya untuk anak kita saja, tetapi juga untuk generasi-generasi selanjutnya. Karena kenyataan yang kita hadapi sekarang sangat miris.

Dunia tempat kita hidup penuh dengan kotoran: sampah plastik di laut, logam berat di tanah dan air minum, residu pestisida dalam makanan kita, dan polusi debu halus di udara. Konsekuensinya beragam dan luas jangkauannya, menurut sebuah studi tahun 2017, polusi bertanggung jawab atas kematian sekitar sembilan juta orang per tahun di seluruh dunia.

Kehadiran manusia di dunia sangat berdampak signifikan terhadap populasi hidup makhluk lainnya dan juga terhadap kondisi kesehatan bumi. Salah satunya yang sangat berpengaruh terhadap usia bumi adalah polusi udara. 

Langit dan Kamu - Polusi Udara

Penyebab polusi udara terutama produksi industri, konsumsi energi di gedung-gedung dan tentu saja lalu lintas. Hampir sekitar 6,5 juta orang di seluruh dunia meninggal setiap tahunnya.

Partikulat dan asap knalpot dari industri dan mobil menyebabkan tingginya efek gas rumah kaca. Ini yang menjadi target negara-negara di dunia untuk mengurangi emisi karbon dan memperlambat efek. Biaya kerusakan yang disebabkan oleh polusi udara sangat tinggi dan jika terus dibiarkan dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi.

Tentu saja, kita terutama orang Indonesia dapat mempengaruhi gas rumah kaca ini secara langsung. Kita bisa menghemat listrik, dan yang terpenting mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dengan cara naik kendaraan umum, berjalan kaki atau bersepeda.

Hal lain yang bisa kita lakukan adalah dengan menaruh perhatian lebih kepada hutan yang kita miliki, bisa dengan cara menyumbang untuk konservasi, program adopsi pohon atau cara yang paling mudah adalah dengan mendengarkan lagu Dengar Alam Bernyanyi.

Dengar Alam Bernyanyi

Lagu Dengar Alam Bernyanyi yang dinyanyikan oleh Laeilmaninon, Chico Jericho, HIVI dan Sheila Dara adalah lagu persembahan anak bangsa untuk bumi kita tercinta, dalam rangka memperingati Hari Bumi 2022 yang lalu.

Dengan mendengarkan lagu ini, kamu juga punya andil dalam melestarikan hutan Indonesia karena pendapatan dari views ini akan disumbangkan kepada program hutan di Indonesia.

Jadi tunggu apalagi, dengarkan lagu ini sebanyak-banyaknya dan berkontribusi dengan caramu sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!