1 Minute Reading

11 Hints for Life/11 Petunjuk Hidup

11 hints for life / 11 Petunjuk Hidup

11 Petunjuk Hidup. 11 hints for life adalah judul dalam bahasa Inggrisnya. Ini saya temukan di dalam catatan lama saya. Sayangnya, saya tidak menuliskan sumbernya. 

 

11 hints for life atau 11 petunjuk hidup ini adalah kumpulan petunjuk atau bisa juga disebut sebagai petuah dari orang-orang yang sudah mengalami asam garam kehidupan, yang hidup di dunia sudah jauh lebih lama dari kita.

11 Petunjuk Hidup

1. Courage to tell/keberanian untuk mengatakan.

Cinta bertepuk sebelah tangan itu menyakitkan, tapi yang lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang tapi nggak pernah berani kasih tau orang itu apa yang kita rasakan.

2. Once you were mine/sempat memiliki.

Hal tersedih di dalam hidup adalah ketika kita bertemu dengan seseorang yang berarti banget buat kita, hanya untuk mengetahui kalau pada akhirnya kalian tidak mungkin bersama dan kita harus merelakannya.

3. When you say nothing at all/tanpa sepatah kata.

Jenis teman terbaik adalah teman yang bisa duduk bareng di kursi ayun teras, tanpa berbicara sepatah kata pun kemudian pergi. Namun kita merasa seperti itu pembicaraan terbaik yang pernah kita lakukan.

4. What we are missing/yang terlewatkan oleh kita.

Memang benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi juga benar bahwa kita tidak tahu apa yang telah kita lewatkan sampai itu tiba.

5. Someone/seseorang.

Seseorang Hanya butuh satu menit untuk naksir seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang, dan satu hari untuk mencintai seseorang-tapi butuh waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

6. Don’t judge a book by its cover/jangan menilai dari penampilan luar.

Jangan melihat dari penampilan, penampilan bisa menipu. Jangan melihat dari kekayaan, bahkan kekayaan bisa memudar. Carilah seseorang yang bisa membuat kita tersenyum karena hanya senyuman yang kita butuhkan untuk membuat hari yang suram tampak cerah.

7. YOLO, you only live once/kita hidup cuma sekali.

Bermimpilah tentang apa yang ingin kita impikan, pergilah ke mana pun yang ingin kita pergi, jadilah apa yang kita inginkan. Karena kita hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan apa yang ingin kita lakukan.

8. Empathy/Empati.

Selalu tempatkan diri kita pada posisi orang lain. Jika kita merasa itu menyakiti kita, kemungkinan besar itu menyakiti orang lain juga.

9. Words/kata-kata.

Kata-kata yang ceroboh bisa memicu perselisihan. Kata yang kejam dapat merusak kehidupan. Sebuah kata yang diucapkan di saat yang tepat dapat meredakan stress, tapi kata yang diucapkan dengan penuh cinta bisa menyembuhkan kita.

10. Happiness/kebahagiaan. 

Orang yang paling bahagia tidak selalu memiliki yang semua yang terbaik. Mereka hanya memaksimalkan apa yang mereka punya.

11. Live your life to the fullest/jalani hidup sepenuhnya.

Cinta dimulai dari senyuman, tumbuh dengan ciuman, diakhiri dengan air mata.

 

Ketika kita lahir, kita menangis dan semua orang di sekitar kita tersenyum. Jalani hidup kita sebaik-baiknya sehingga kelak ketika kita meninggal, kita yang tersenyum dan orang di sekitar kita yang menangis.

11 Hints for Life

1. It hurts to love someone and not be loved in return.But what is more painful is to love someone and never find the courage to let that person know how you feel.

 

 

2. A sad thing in life is when you meet someone who means a lot to you, only to find out in the end that it was never meant to be and you just have to let go.

 

 

3. The best kind of friend is the kind you can sit on a porch swing with, never say a word, and then walk away. Feeling like it was the best conversation you’ve ever had.

 

 

4. It’s true that we don’t know what we’ve got until we lose it, but it’s also true that we don’t know what we’ve been missing until it arrives.

 

 

5. It takes only a minute to get a crush on someone, an hour to like someone, and a day to love someone-but it takes a lifetime to forget someone.

 

 

6. Don’t go for looks, they can deceive. Don’t go for wealth,even that fades away. Go for someone who makes you smile because it takes only a smile to make a dark day seem bright.

 

 

7. Dream what you want to dream, go where you want to go,be what you want to be. Because you have only one life andone chance to do all the things you want to do.

 

 

8. Always put yourself in the other’s shoes. If you feel that it hurts you, it probably hurts the person too.

 

 

9. A careless word may kindle strife. A cruel word may wrecka life. A timely word may level stress. But a loving word may heal and bless.

 

 

10. The happiest of people don’t necessarily have the best of everything they just make the most of everything that comes along their way.

 

 

11. Love begins with a smile, grows with a kiss, ends with a tear. When you were born, you were crying and everyone around you was smiling. Live your life so that when you die,you’re the one smiling and everyone around you is crying.

Diantara 11 hints for life/ 11 petunjuk hidup ini, adakah yang pernah kalian terapkan dalam kehidupan?

Share pendapat kalian di kolom komentar ya.

 

Stay safe … xoxo

Satu Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!